Notification

×

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Tag Terpopuler

Pj. Gubernur NTT Support Penuh Atlet ke Pon di Medan dan Aceh

Selasa, 16 April 2024 | 21.06 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-17T04:06:18Z
banner 325x300

Liputan-NTT.Com - Kupang,-  Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, anak-anak NTT yang berjuang mengikuti Pra Pon dan lolos ke Pon akan di support penuh oleh Pemerintah Provinsi NTT. Demikian disampaikan oleh PJ. Gubernur NTT saat jumpa pers di Kantor Gubernur NTT pada Rabu, 17/4/2024.


Menurut Pj. Gubernur bahwa Pemerintah Provinsi NTT sudah melakukan rapat dan seluruh cabang olahraga yang memperoleh medali emas wajib diprioritaskan untuk ke Medan Sumatera Utara. Dari 182 Atlet yang akan bertanding 24 Cabang Olahraga merupakan suatu keberhasilan pembinaan dari Koni NTT.


Lanjutnya bahwa Pemprov NTT telah melakukan komunikasi dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat untuk persiapan Pon 2028 di NTT. Komunikasi itu dibangun oleh Pj. Gubernur NTT Ayodhia G.L Kalake terkait keikut sertaan Pon di Sumatera Utara dan Aceh serta Tuan Rumah Pon 2028 di NTT.


Pj. Gubernur NTT meminta masyarakat untuk mendukung kegiatan Pon 2028 di NTT agar mengharumkan nama baik daerah dan nama baik Indonesia.


Ditempat yang sama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yoseph A. Nai Soi menyampaikan bahwa dari 70 cabang olahraga bela diri harus masuk 10 Besar Pon di Medan Sumatera Utara dan Aceh. 


Menurut ketua KONI bahwa ada 182 atlet dari 70 cabang olahraga  di NTT, artinya bahwa anak-anak NTT memiliki potensi yang baik di bidang olahraga, oleh karena itu KONI NTT bersama Pemprov NTT telah berdiskusi untuk mendukung penuh atlet-atlet yang memiliki potensi baik itu untuk didukung ke Pon 2024 di Medan Sumatera Utara dan Aceh.


Atlet-atlet yang lolos Pra Pon adalah atlet-atlet yang masuk juara 1, juara 2 dan juara 3. Atas dasar itulah KONI NTT menargetkan Putra-Putri terbaik NTT akan masuk 10 besar nantinya di Pon. Ketua KONI NTT juga mengakui bahwa Pemprov NTT telah memberikan support penuh untuk seluruh cabang olahraga yang ada di NTT. (*).

×
Berita Terbaru Update