Notification

×

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Tag Terpopuler

Pj. Gubernur NTT Gunakan Hak Pilih pada Pemilu Serentak 2024 di TPS 010 Kelurahan Oebobo Kota Kupang

Rabu, 14 Februari 2024 | 03.28 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-14T11:28:34Z
banner 325x300

Liputan-NTT.Com - Kupang,- Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC menggunakan hak pilihnya pada gelaran Pemilu serentak tahun 2024 dengan mencoblos di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 010 Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang pada Rabu, (14/2/2024).


Ayodhia tiba di TPS tersebut Pukul 12.30 Wita bersama Penjabat Ketua TP PKK Provinsi NTT, Ny. Sofiana Milawati Kalake. Keduanya tampak mengenakan busana berwarna putih dipadukan tenun khas NTT. 


Usai melaksanakan pencoblosan, Ayodhia menyampaikan rasa syukurnya atas suasana Pemilu (Pemilihan Umum) di NTT yang berjalan aman dan mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk memberikan hak suaranya. 


"Kita patut bersyukur untuk penyelenggaraan Pemilu di NTT khususnya Kota Kupang dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Tadi saya telah berkeliling di lima TPS dan pada saat itu kondisinya masih hujan tetapi masyarakat tetap antusias untuk memberikan hak pilihnya dan ini patut kita apresiasi," ujar Ayodhia dihadapan para awak media.


Selain itu terkait tugas dari para petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), Ayodhia mengungkapkan dalam rapat koordinasi bersama seluruh Bupati/ Penjabat Bupati/Walikota se-Provinsi NTT, Forkopimda NTT dan seluruh pihak terkait agar diperhatikan kondisi kesehatan para petugas KPPS. 


Untuk diketahui Penjabat Gubernur NTT  Ayodhia Kalake dan Ny. Sofiana hanya menyalurkan hak suara untuk Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia karena keduanya tercatat sebagai Warga Provinsi Banten. 


Sebelumnya, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, pada pagi hari sekitar Pukul 09.00 Wita juga menyempatkan diri untuk meninjau situasi dan kondisi pelaksanaan pencoblosan pada sejumlah TPS di Kota Kupang. Ada Lima TPS di Kota Kupang yang dikunjungi oleh Pj. Gubernur, yakni TPS 1 Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja, TPS 6 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, TPS 5 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, TPS 4 dan 10 Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama.


Turut hadir mendampingi Pj. Gubernur NTT Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi NTT Bernadeta Meriani Usboko, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi NTT Yohanes Oktovianus, Kasat Pol PP Provinsi NTT Cornelis Wadu. (*).

×
Berita Terbaru Update