Notification

×

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Tag Terpopuler

Pj. Gubernur NTT Minta Nakes di TTS Selalu Pantau Balita Penderita Stunting

Kamis, 29 Februari 2024 | 20.21 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-01T04:23:24Z
banner 325x300

Liputan-NTT.Com - Soe,- Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L Kalake, SH, MDC saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Timor Tengah Selatan meminta tenaga kesehatan untuk selalu pantau balita penderita Stunting pada Rabu, (28/2/2024).


Tingginya angka stunting di Kabupaten TTS sehingga pada hari pertama Penjabat Gubernur memulai rangkaian kunjungan kerja dengan menyambangi Puskesmas Siso, Kecamatan Mollo Selatan. 


Di Puskesmas tersebut Penjabat Gubernur memantau aksi pembuatan Formula 75 dan 100 yang dilakukan para nutrisionis Puskesmas Siso sebagai makanan tambahan bagi balita penderita Stunting. 


Penjabat Gubernur juga menyerahkan paket bantuan dari Pemerintah Provinsi NTT berupa 106 paket Gizi buruk, 106 Kg Ikan Beku dan 106 paket Abon yang diterima secara simbolis oleh 14 keluarga yang punya balita stunting. Selain itu diserahkan juga paket BKKBN Kit sebagai wahana edukasi untuk anak-anak penderita Stunting. 


Penjabat gubernur meminta agar pemerintah Kabupaten TTS  terus melakukan langkah-langkah kolaboratif  dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten TTS yang tergolong tinggi di NTT. 


Penjabat Gubernur juga meminta  para petugas kesehatan di Puskesmas Siso dan puskesmas-puskesmas lainnya di Kabupaten TTS untuk selalu melakukan pemantauan dan pengawasan berkala terhadap perkembangan balita Stunting. (*).

×
Berita Terbaru Update