Notification

×

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Tag Terpopuler

Epy Tahun, Hasil Audit RUPSLB Bank NTT Akan Diserahkan kepada Pemegang Saham

Jumat, 08 Desember 2023 | 17.52 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-09T01:52:45Z
banner 325x300


Liputan-NTT.Com- Kupang,- Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Egusem Pieter Tahun, ST., MM kepada Liputan-NTT bahwa hasil audit akan diserahkan kepada pemegang saham, saat usai Rapat Umum Luar Biasa (RUPSLB) di Aula Fernandes Kantor Gubernur NTT.


Demikian disampaikan Bupati TTS Egusem Pieter Tahun, ST., MM di halaman Kantor Gubernur Provinsi NTT setelah usai RUPSLB pada Senin, (27/11/2023).


Menurut Bupati TTS Apy Tahun, hasil audit tersebut akan diserahkan kepada para pemegang saham, baru diukur kemudian mengambil keputusan,  Bupati TTS mengatakan bahwa kalau hasil audit bermasalah ya pasti ada pergeseran, tetapi hasil audit tidak bermasalah tidak mungkin  ada pergeseran, tegas Bupati TTS itu.



Bupati TTS mengatakan bahwa berdasarkan hasil rekomendasi RUPSLB, bahwa diputuskan apakah ada perubahan atau tidak. Waktunya tahun depan atau RUPS berikutnya. Ketika diaudit lalu ada masalah pasti dipertanggungjawabkan kemudian diadakan penyegaran, itulah hasil kesimpulan dari RUPSLB, jelas Bupati TTS.


Selanjutnya, dari hasil audit independen baru ada langkah penentuan. Karena angka-angka pendapatan sudah dipaparkan oleh pihak Bank NTT, harus ada cross check kebenaran baru ada langkah yang diambil, apakah ada perubahan sistem atau tidak, jelas Bupati Epy. 


Kalau tidak ada masalah geser ke apa, tanya Bupati. Bank NTT itu Baik, Bank NTT Sehat, dari hasil presentasinya sehat, dari hasil itu yang akan diaudit, karena sejumlah orang yang membandingkan hasil presentasi itu, kata Bupati TTS itu.


Selain itu,  Pj. Gubernur Ayodhia GL Kalake juga mengatakan bahwa RUPSLB Bank NTT di Aula Fernandes. Seluruh pemegang saham memutuskan untuk melakukan audit komprehensif terhadap Bank NTT.


RUPSLB dilakukan dengan agenda mendengarkan tanggung jawab pengurus Bank NTT yang dipimpin oleh Pj. Gubernur selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) dan seluruh pemegang saham seri A dan B Bank NTT.


Menurut Pj. Audit gubernur secara komprehensif akan dilakukan oleh auditor independen, hasil audit tersebut akan menentukan pergantian atau pemberhentian pengurus Bank NTT atau tidak, katanya.


Pada momen yang saya, Komisaris Utama Bank NTT, Juvenile Jodjana juga menyampaikan bahwa pengurus Bank NTT tidak ada yang diganti semuanya akan terus bekerja hingga berakhirnya masa jabatan.


Selanjutnya bahwa tim audit akan melakukan audit terhadap laporan keuangan Bank NTT dan mengesampingkan sangat menyambut dan berterima kasih dengan keputusan para pemegang saham dalam RUPSLB dengan melakukan audit secara komprehensif, jelasnya.(*).



×
Berita Terbaru Update