Notification

×

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Iklan

resellerwhm.com - Hosting Unlimited Murah

Tag Terpopuler

Peringati HARDIKNAS PEMKOT Gelar Upacara Bersama

Kamis, 02 Mei 2024 | 05.01 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-02T12:01:20Z
banner 325x300

Liputan-NTT.Com - Kupang,- Peringati Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2024, Pemerintah Kota Kupang gelar upacara bersama di Lapangan Kantor Walikota Kupang. 


Demikian pantauan media ini, saat berlangsung upacara peringatan Hardiknas di Lapangan Kantor Walikota Kupang pada Kamis, 2/5/2024.


Terpantau oleh media ini semua peserta upacara yang terdiri dari siswa, guru-guru dan OPD lingkup Pemerintah Kota Kupang mengenakan pakaian adat lengkap dengan aksesoris dari berbagai daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Sambutan Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim dalam hal ini diwakili oleh PJ. Walikota Kupang Fahrensy P. Funay bahwa 

sebagai Menteri Pendidikan yang menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadari tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan di Indonesia. 


“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan,”.


Lanjutnya Pj. Walikota saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan bahwa ombak kencang dan karang tinggi sudah dilewati bersama. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang dibangun bersama dengan Merdeka Belajar. 


Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan merdeka belajar. Lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. “Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah dijalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan”. 


Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar. 


Setelah upacara tersebut kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Juara Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Cerdas Cermat MIPA oleh PJ. Walikota Kupang.


Turut hadir dalam Upacara Hardiknas tersebut yakni Kadis P&K Kota Kupang, Ketua PGRI Kota Kupang, Kepala Sekolah PAUD/TK, SD, SMP/Madrasah se-Kota Kupang, Ketua Ikatan Guru TK, Ketua Kependidikan Paud, Ketua Musyawarah Kerja TK, Ketua kelompok Kerja Kepala Sekolah, Ketua Musyawarah kepala Sekolah, Ketua Komunitas Guru Penggerak, Ketua OSIS tingkat SMP dan Madrasah. (*).

×
Berita Terbaru Update